Tuesday, June 6, 2017

Apakah kamu punya mimpi? Apakah aku punya mimpi?

APA MIMPIMU?


Apakah kamu punya mimpi? Apakah aku punya mimpi?
Lebih dari jutaan manusia hidup di muka bumi. Menjalani hari demi hari. Melakukan rutinitas tanpa henti. Berusaha mencari sesuap nasi. Dan kalo bisa sebongkah berlian.

Terbangun sebelum sang surya datang. Bangun-mandi-makan-berangkat-kerja-pulang-tidur-bangun-mandi-makan-berangkat-kerja-pulang-tidur-mandi---. Berulang. Dan terulang. Sampai kita lupa..
Apa tujuan hidup kita di dunia?Apa yang aku inginkan dalam hidupku?Apa mimpiku?

Ketika kecil kita sangat tahu apa yang kita inginkan. Menangis ketika lapar. Bahagia ketika senang. Meminta pelukan saat gelisah. Hingga rasa ingin tahu kita bertambah dan kaki mulai berarah ke tempat yang indah.

Dan,orang tua kita berkata “Jangan!”, “Jangan pegang!”, “Jangan sentuh!”, “Kamu harusnya malu!” , “Jangan pilih-pilih makanan!” , “Jangan cengeng!”.

Sampai...Usia kita bertambah dan mendengar, “Kamu tuh gak bisa dapatin semua yang kamu inginkan” , “Jangan egois”, “Kamu gak mikirin perasaan orang lain?” , “Uang gak tumbuh di pohon!” , “Kamu pikir hobi kamu bisa hasilin duit?”

Dan pada akhirnya, aku dan kamu.. Menghadapi realitas. Terperangkap pada rutinitas. Melupakan hasrat yang kandas. Dan terlepas..

APA MIMPIMU?
PERNAHKAH KAMU MENCOBA MERAIHNYA?
SEKARANG TUTUP MATAMU
LALU MENGAPA KAMU TAK MENCOBA?

Tidak dibutuhkan energi yang lebih besar  untuk  bermimpi hal besar..

Marthin Luther King bermimpi sebuah negara yang bebas dari ketikadilan. Bill gates memimpikan dunia dimana internet sebagai penghubungnya. John F. Kennedy  memimpikan mengirim orang ke bulan. Soekarno berjuang menyatukan bangsa Indonesia.

Orang orang itu melihat dunia sebagai tempat hal menakjubkan dapat tercipta. Mereka percaya seluruh hal dapat diperbaiki. Percaya bahwa perubahan dapat mengubah  hidup banyak orang. Mereka percaya apapun mungkin. Dan percaya bahwa mereka adalah salah satu penciptanya.

 Lalu, mengapa kamu tak percaya? Tuliskan mimpimu! Ingat mimpimu!Jangan biarkan seseorangpun merebutnya darimu. Percayalah Yakinlah Berusahalah Berdoa. Kamu dan mimpi-mimpimu akan menjadi peran yang unik di alam semesta yang akan mengubah duniaku dan duniamu menjadi lebih indah :)






By : Cameo Project
Video version : https://www.youtube.com/watch?v=EZhzxWos1i4
      
                                                               

No comments:

Post a Comment